Hal Yang Membuat Pengaturan Kadar Gula Anda Menjadi Sulit

Posted on Updated on

Namun, bagi otang-orang yang menggunakan insulin atau obat-obatan penurun glukosa, seperti pil sulfonylurea, diet tinggi lemak/rendah karbohidrat ini membutuhkan pengawasan ketat kadar gula darah dan penyesuaian obatĀ penurun gula darah alami untuk mencegah terjadinya hipoglisemia yang membahayakan ftadar gula darah yang rendah). Orang-orang seperti ini harus berkonsultasi dengan dokternya terlebih dahulu untuk mempetoleh nasihat dan penyesuaian obat-obatan sehingga kemungkinan terjadinya hipoglise mendapatĀ  diminimalkan.

Masalah yang berkaitan dengan diet rendah karbohidrat terjadi jika Anda tidak konsisten menjalankannya-contohnya, Anda melakukannya dengan baik selama satu hari tapi keesokan harinya tidak-sehingga mengakibatkan kadar gula naik turun sepertt roller coaster. Waspadai makanan dan produk pelengkapnya yang dipasarkan untuk orang-orang yang mencoba diet rendah karbohidrat. Biasanya kandungan kalorinya d.gg, harganya lebih mahal, dan rasanya tidak selalu enak. Ju&, “rendah karbohidrat” tidak selalu berarti “rendah kalori” atau”rendah lemak” sehat untuk memastikannya, bacalah label kandungan gizinya. Terakhir, kandungan protein yang tinggi pada sebagian besar diet rendah karbohidrat juga perlu diperhatikan, khususnya oleh pengidap diabetes yang berisiko tinggi terkena penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang tinggi bisa mengakibatkan ginjal bekerja tedalu keras sehingga menambah kerusakan yang dapat disebabkan oleh diabetes.

Lemak Sehat dan Tidak Sehat

Sumber Lemak SehatApa pun pilihan diet Anda, baik diet rendah karbohidrat-tinggi lemak atau diet tinggi karbohidrat-rendah lemak yang lebih konvensional, diet Anda pasti tetap mengandung lemak. Apakah semua lemak sama? Selama bertahun-tahun, lemak dalam makanan dipandang sebagai momok. Toko-toko dipenuhi makanan b edabel “rendah lemak”. Dalam dua puluh tahun terakhit ini, orang Amerika menurunkan persentase kalori yang diperoleh dari lemak. Namun jumlah kalori dan gram lemak yang dikonsumsi justru meningkat dan tetap tinggi di berbagai tempat di dunia. Apa yang kita ketahui tentang keburukan lemak? Kita diberitahu bahwa setiap gtam lemak mengandung lebih banyak kalori dari pada setiap gram karbohidrat atau protein, yang merupakan kenyataan Namun kesan yang tertinggal adalah, di luar kandungan kalori, semua lemak buruk untuk kesehatan karcna meningkatkan risiko penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.