Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

Posted on Updated on

Kesuburan pria sangat tergantung pada faktor-faktor yang dapat dirubah seperti gaya hidup, kebiasaan, pekerjaan, dsb. Pada beberapa kasus, melakukan perubahan sederhana dari faktor-faktor diatas dapat meningkatkan kesuburan pria.

Berikut ini beberapa langkah untuk membantu meningkatkan jumlah sperma dan kesehatan secara umum, serta untuk meningkatkan kesuburan:

Hindari pakaian yang ketat.
Celana Ketat

Celana ketat seperti bahan pakaian berenang bisa menghambat sirkulasi darah ke daerah selangkangan dan dapat mengganggu kesuburan pria dengan melemahkan kualitas sperma.

Pertahankan suhu yang tepat di daerah selangkangan.
Duduk dalam jangka waktu yang lama, sering berada di bak mandi air panas atau sauna, dan mengenakan pakaian yang terlalu hangat dapat menyebabkan skrotum terlalu panas sehingga mengurangi jumlah sperma dan membatasi kesuburan pria. Hindari kondisi seperti ini untuk meningkatkan kemungkinan sperma tetap berada pada tingkat kondisi yang sehat.

Makan Makananan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
Vitamin dan mineral dapat membantu meningkatkan kesuburan pria. Mengkonsumsi banyak antioksidan dapat meningkatkan jumlah sperma, sehingga berpotensi meningkatkan kesuburan pria. Vitamin C dan E, Zinc, glutathione, dan koenzim Q10 semuanya dapat membantu mengobati infertilitas pria.
Mengkonsumsi suplemen multivitamin yang mengandung vitamin C dan E, serta nutrisi penting lainnya sangat bagus untuk membantu meningkatkan kesehatan reproduksi pria. Konsumsilah suplemen yang dirancang kusus untuk Pria setiap hari untuk memperoleh nutrisi yang dapat meningkatkan kesuburan.
Pilih multivitamin yang juga mengandung selenium, zinc, dan folat, yang telah dihubungkan dengan produksi sperma yang sehat .

Batasi/hindari paparan bahan kimia berbahaya atau sinar x.
images
Paparan logam berat, radiasi atau sinar – x, dan pestisida terbukti dapat menurunkan produksi sperma, dan bahkan menyebabkan infertilitas pada pria. Hindari paparan dari unsur-unsur ini. Atau gunakan alat pelindung, dan membatasi kontak fisik dengan atau menghirup bahan kimia.

Hindari makanan yang bisa mengurangi jumlah sperma
Alkohol dan daging merah adalah diantaranya. Sementara diet yang tinggi buah-buahan, biji-bijian, dan makanan laut telah terbukti dapat meningkatkan kesuburan. Sementara tentang kafein, tidak ada bukti konklusif, apakah ya atau tidak jika kafein bisa mempengaruhi kesuburan pria.

Menjaga Gaya Hidup Sehat

Hindari asap rokok, karena asap rokok juga dapat menyebabkan berkurangnya jumlah dan kualitas sperma pada pria.

Hindari minuman beralkohol. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah tinggi seringkali menjadikan jumlah sperma yang lebih rendah, kadar testosteron yang lebih rendah, dan bahkan seringkali mengalami DE.

Kurangi stres. Stres yang tinggi bisa menyebabkan perubahan hormon, dan bisa mempengaruhi produksi sperma dan mengurangi kesuburan. Kelola stres Anda dengan berolahraga atau menjalankan hobi santai dan positif untuk membantu meningkatkan produksi sperma yang sehat .

Menjaga berat badan yang sehat. Terlalu kurus atau kelebihan berat badan bisa mengurangi jumlah sprma, dan meningkatkan kemungkinan memproduksi sperma yang abnormal .

Hindari penggunaan narkoba. Obat-obatan terlarang juga dapat mengganggu kesuburan. Hal ini bisa mengecilkan testis dan menurunkan produksi sperma .

Berkonsultasi kepada dokter spesialis reproduksi

Dalam beberapa kasus, sulit untuk mengidentifikasi penyebab berkurangnya kesuburan pria. Dokter dapat melakukan tes dengan melihat profil kesehatan sperma, termasuk mobilitas, jumlah, dan pembentukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk pria anda bisa mencoba obat kuat pria dan untuk wanita bisa mencoba obat perangsang. Harga obat kuat pria agar mampu berhubungan seks dengan tahan lama juga murah. Dan ingat jangan beli obat kuat yang palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.